oleh

Humas KPU Harus Jadi Pangkalan Informasi

-BERITA-150 views

Jakarta, Fungsi Humas di KPU, KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota di Indonesia harus menjadi pangkalan informasi dan jembatan informasi kepemiluan di masyarakat. dengan menjadi pangkalan informasi kepemiluan KPU memiliki simpul simpul informasi yang menjadi kanal sumber informasi kepemiluan yang terpercaya. Hal ini dikatakan Arief Budiman Ketua KPU, Dalam kegiatan pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kehumasan dan Pengelolaan Informasi Publik di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum di Hotel Borobudur tanggal 30/11/2018. Lanjut Arief Budiman, Humas KPU dituntun untuk terbuka dan cepat dalam menyediakan informasi. Agar informasi dapat diakses oleh masyarakat. Informasi itu juga harus uptudate.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Se Indonesia membidangi kehumasan dan pejabatnya, dilaksanakan selama tiga hari. Evaluasi berkaitan dengan tantangan dan hambatan kelembagaan Humas KPU, layanan informasi kepemiluan yang berbasis Webesate dan media sosial dan Satker yang informatif dalam menyampaikan berita pemilu.

Sahran Raden, Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah, yang menjadi salah satu peserta kegiatan ini mengapresiasi kepada KPU yang telah mempertemukan KPU Provinsi Se Indonesia menjelang Pemilu 2019 untuk mengevaluasi tugas dan fungsi kehumasan di masing masing Satker KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota. Pemilu 2019 yang dilaksanakan secara serentak antara Pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden dan wakil Presiden memiliki tantangan tersendiri dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kata Sahran. Humas KPU Provinsi dan Kab/kota kedepan perlu dioptimalkan untuk berfungsi menyampaikan informasi tahapan pemilu dan juga menjadi sarana yang berfungsi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019. Perlu inovasi dan strategi yang baik terutama informasi pemilu yang berbasis pada pemilih milenial sebagai subyek informasi pemilu sehingga target partisipasi pemilih 77,5% dapat terwujud

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *