oleh

Meningkatkan Partisipasi Pemilu: KPU Banggai gelar Sosialisasi

-BERITA-174 views

LUWUK – Komisi Pemilihan Umum Kab Banggai menggelar kegiatan sosialiasi dan pendidikan pemilih kepada pemilih pemula. kegiatan dilaksanakan pada Sabtu 4 agustus 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dilingkungan kerja KPU Kab Banggai yakni masing masing di SMAN 1 Bunta, SMAN 1 Toili, SMA 1 Bualemo, SMA 1 Balantak dan Madrasah Aliah Negeri Luwuk.

Peserta terdiri dari siswa siswi yg telah berusia 17 tahun Atau yg pada 17 april 2019 genap berusia 17 tahun. Dalam sosiliasasi ini juga selain d hadiri oleh Anggota KPU Kab Banggai yang juga sebagai narasumber, juga hadiri dari unsur guru dan panwascam dan PPL.

Alwin Palalo anggota KPU Kab Banggai mengatakan Kegiatan ini merupakan program KPU Kab Banggai yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu terutama kepada pemilih pemula . Kami ingin memperkenalkan pemilu 2019 kepada pemilih Pemula. Imbuh Alwin. Pemilu sangat lah penting bagi generasi muda khususnya bagi pemili pemula. Kegiatan ini juga diharapkan pemilih pemula dapat mengetahui esensi pemilu tahun 2019.

Dapat diketahui bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu di Kab Banggai cukup signifikan. Maka untuk menaikan target tingkat partisipasi pemilu, KPU Kab Banggai secara masif melakukan sosialisasi kepada semua segmen masyarakat di Kab Banggai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *