oleh

Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih Khusus (DPK) Daftar pemilih Tambahan (DPTB)  dan Perbaikan dartar Pemilih Tetap ( DPT)  dalam pemilu 2019.

KPU Banggai kembali melaksanakan Rapat Pleno terbuka untuk merekapitulasi dan menetapkan DPTb, merekap DPK dan memperbaiki DPT. Hadir dalam Kegiatan tersebut Bawaslu Kabupaten Banggai, Dukcapil Banggai, Kesbangpol Banggai, Pimpinan Partai Politik, PPK se Kabupaten Banggai dan Panwascam Se Kabupaten Banggai. Kegiatan ini di laksanakan di Aula Kantor KPU Banggai pada hari sabtu, tanggal 16 Februari 2019.

Zaidul Bahri Mokoagow dalam sambutannya mengatakan bahwa Rapat Pleno malam ini,  sebelumnya sudah di awali dengan sosialisasi PKPU 37 tahun 2018 perubahan atas PKPU nomor 11 tahun 2018 tentang penyusunan Daftar Pemilih serta Juknis 227 tentang petunjuk tehnis penyusunan DPK,  DPTb dan perbaikan DPT,  yang intinya adalah kewajiban KPU untuk melakukan rekap dan penetapan DPTb,  melakukan rekap DPK dan memperbaiki DPT yang sudah di tetapkan sebesar 255.960 dengan cara menandai yang TMS.
Zaidul Bahri juga memberi apresiasi kepada seluruh jajaran penyelenggara baik PPK maupun Panwascam yang telah sungguh sungguh bekerja untuk mendapatkan DPT yang bersih.

Dalam Rapat pleno tersebut di hasilkan jumlah DPTb masuk Kabupaten Banggai berjumlah 39 orang terdiri dari 19 pemilih laki-laki dan 20 pemilih perempuan tersebar di 23 Kecamatan, 337 desa/kelurahan dan 1.169 TPS.  Sementara untuk pemilih keluar yang mengurus di daerah asal sebanyak 32 pemilih dengan rincian 14 pemilih laki -laki dan 18 pemilih perempuan dan pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 72 pemilih dengan rincian 35 pemilih laki -laki dan pemilih perempuan berjumlah 37. Sementara untuk DPK berjumlah 3264 dengan rincian 1670 pemilih laki laki dan 1594 pemilih perempuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *